umpalembang.ac.id

Kalahkan 130 Proposal, Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang Raih juara 1 Lomba Business Plan se Sumatera

Palembang, umpalembang.ac.id – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang, berhasil meraih prestasi membanggakan di ajang kompetisi Nasional, yaitu juara 1 Lomba Business Plan Competition Se-Sumatera, yang diselenggarakan pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (Pimsep) tentang Kewirausahan, DPW I Popmasepi (Perhimpunan Organisasi Profesi Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian Indonesia).

Kegiatan yang diikuti 130 proposal dari 22 perguruan tinggi negeri dan swasta di pulau Sumatera ini, memilih 15 proposal terbaik dari 130 kepesertaan proposal Business Plan yang mengikuti agenda tersebut, bertempat di Universitas Samudra, di kota Langsa Provinsi Aceh, pada 11 November 2019 yang lalu.

Tim dari Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang yang meraih juara I dalam lomba tersebut terdiri Arif hamdani, Zulfaa Chaiimidah, dan Leli Sartika.

Kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian Kewirausahan DPW I Popmasepi ini merupakan sebuah bentuk implementasi atau bukti nyata adanya peran mahasiswa Fakultas Pertanian umumnya dan Sosial Ekonomi Pertanian pada khususnya yang memiliki sebuah tujuan memberikan solusi melalui pandangan-pandangan ataupun gagasan dari mahasiswa dalam menjalankan fungsinya sebagai agen perubahan dan konrol sosial yang dituntut peka terhadap permasalahan-permasalahan yang beredar.

Arif hamdani, menuturkan bahwa tidak pernah menyangka bahwa debut pertama mereka dalam lomba business plan ditingkat rgional Sumatera, dan berhasil membawa keduanya meraih trofi pertama.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengapresiasi prestasi yang diraih mahasiswanya. Ia mengaku sangat bangga, karena UMPalembang mampu menjadi yang terbaik di antara perguruan tinggi terkemuka di Sumatera.

“Tentu kami merasa bangga karena proses pembelajaran di Universitas Muhammadiyah Palembang berjalan baik. Mahasiswa bisa termotivasi menghasilkan karya-karya terbaiknya. Ini adalah bukti bahwa mahasiswa kami memiliki karakter bisnis dalam diri mereka yang dibangun dengan suasana akademik kewirausahaan dan di-support oleh kemampuan para dosen,” ungkapnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.