um-palembang.ac.id

Ratusan Warga Terdampak Covid-19 di Kelurahan 16 Ulu Antusias Terima Bantuan Sembako dari Universitas Muhammadiyah Palembang

Palembang, um-palembang.ac.id – Sebanyak 100 paket sembako disalurkan Universitas Muhammadiyah Palembang bagi ratusan masyarakat prasejahtera RT 01, RT 03, RT 07, RT 10, dan RT 11 yang terdampak wabah Covid-19 di Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II Palembang, serta ojek online disekitar kampus B, pada Sabtu (11/4/2020).

Datangnya bantuan tersebut membawa rasa antusias dan kegembiraan bagi ratusan warga, lantaran bantuan itu bisa dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pangannya. Paket sembako di salurkan bagi masyarakat kurang mampu yang penghasilannya masih jauh di bawah rata-rata. Selain itu, paket sembako lebih diprioritaskan kepada para pekerja harian seperti tukang becak, ojek online dan keluarga prasejahtera yang terdampak Covid-19.

um-palembang.ac.id

Ratusan warga sangat antusias terhadap adanya bantuan tersebut. Hal itu terlihat dari warga yang mengantri demi mendapat kan bantuan dari Universitas Muhammadiyah Palembang. Meskipun tidak begitu banyak, bagi mereka bantuan tersebut sangat berarti.

Salah satu warga dari RT 07 Kelurahan 16 Ulu kota Palembang yang berdekatan dengan kawasan kampus B Universitas Muhammadiyah Palembang mengaku senang dengan pembagian sembako ini karena bisa membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari yang semakin susah akibat wabah covid-19 ini.

Aminah (46) yang hanya mengandalkan hasil buruh suaminya ini mengaku sudah susah untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. “Pandemi Covid-19 membuatnya tidak bisa bekerja dan harus tinggal di rumah,” katanya.

Ia berharap, bantuan yang telah di salurkan sekiranya mampu mencukupi kebutuhan masyarakat untuk beberapa hari. Serta bisa meringankan beban permasalahan ekonominya.

“Terima kasih kepada Universitas Muhammadiyah Palembang atas bantuan sembakonya, semoga di balas oleh Allah dengan berlipat-lipat ganda,” harapnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.