um-palembang.ac.id

Universitas Muhammadiyah Palembang Serahkan Bantuan Sembako Bagi Warga Kurang Mampu di Sekitar Kampus

Palembang, um-palembang.ac.id – Dampak ekonomi akibat merebaknya virus corona (Covid-19) mulai dirasakan oleh masyarakat. Tak terkecuali di Kota Palembang provinsi Sumatera Selatan. Melihat kondisi ini Universitas Muhammadiyah Palembang langsung bergerak cepat memberikan bantuan paket sembako kepada warganya yang terdampak akibat covid 19 disekitar kampus B pada Sabtu, (11/4/2020).

Warga yang menerima bantuan sembako tersebut diantaranya warga RT 01, RT 03, RT 07, RT 10, dan RT 11 di Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II Palembang, serta ojek online disekitar kampus B.

Pemberian bantuan tersebut merupakan bagian dari Program Peduli Universitas Muhammadiyah Palembang. Paket sembako terdiri atas 5 kg beras, 2 kg gandum, 1 kg gula dan uang santunan. Dalam kegiatan ini juga turut dibagikan masker bagi masyarakat.

Total ada 200 paket sembako yang diserahkan kepada masyarakat umum, dan pegawai di lingkungan Universitas Muhammadiyah Palembang yang dikategorikan layak menerima bantuan tersebut oleh Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., yang didampingi Kapus Pengabdian dan KKN LPPM Ertati Suarni, S.Si., M.Farm.

Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., mengatakan, dalam pembagian sembako ini tetap dilaksanakan dengan memperhatikan dan mengikuti rambu-rambu antisipasi serta protokol kesehatan cegah virus Corona atau Covid-19.

Ia melanjutkan bahwa dampak yang sangat terasa bagi masyarakat adanya wabah Covid-19 ini adalah berkurangnya aktivitas ekonomi terutama bagi ojek online, tukang becak, dan warga yang biasa berjualan makanan disekitar kampus yang saat ini aktivitas belajar mengajar tersebut diliburkan.

‚ÄúSemoga bantuan sembako ini dapat meringankan kebutuhan pokok sehari-hari karena mereka terdampak wabah corona. Saya juga berpesan dan mendoakan masyarakat tetap sehat, menjaga diri dari wabah corona, dan fokus menjaga kesehatan” ungkapnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.