Selamat, 11 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang Lolos Program Magang di BUMN Tahun 2022

um-palembang.ac.id – Program Kampus Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diberlakukan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia Republik Indonesia membawa angin segar bagi bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang.

Tahun 2022 ini, sebanyak 11 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang dinyatakan lolos yang lolos Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) di berbagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaan terkemuka di Indonesia diantaranya PT. Pupuk Sriwijaya, Bank Mandiri, Bank BRI, dan PT. Pegadaian (Persero).

Program PMMB ini memang telah menjadi salah satu program yang diminati oleh para Mahasiswa saat ini. Karena program MSIB merupakan salah satu metode pembelajaran dalam Kebijakan Kampus Merdeka. Melalui program ini, mahasiswa akan mendapatkan pengalaman lebih dalam proses perkuliahan dan pengalaman baru di dunia kerja.

Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., saat acara pisah sambut mahasiswa peserta PMMB tahun 2022 di Aula Kantor Pusat Administrasi, Sabtu (9/4/2022), yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Career Development Center Universitas Muhammadiyah Palembang Muhammad Fahmi, S.E., M.Si.

Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., juga menyampaikan bahwa PMMB ini sangat dibutuhkan oleh mahasiswa khususnya setelah lulus kuliah. Seluruh program terkait magang bersertifikat seperti MSIB, PMMB, atau Magang Industri dapat menjadi jembatan bagi setiap calon lulusan untuk dapat diserap oleh industri.

Dalam PMMB ini menurutnya mahasiswa juga berperan dalam menopang pemeringkatan Universitas Muhammadiyah Palembang, oleh karena itu kegiatan magang bersertifikat, mahasiswa harus menjadi duta di BUMN sehingga nantinya kegiatan ini memberikan dampak bagi mahasiswa dan peningkatan kompetensinya.

Universitas Muhammadiyah Palembang akan selalu mendukung dan mendorong sekali mahasiswanya untuk memperoleh pengalaman belajar diluar kampus melalui Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

“Untuk mahasiswa yang lolos PMMB tahun 2022 diucapkan selamat, dan harapannya mahasiswa bisa menunjukkan performa terbaik di industri, karena itu satu-satunya cara untuk meyakinkan industri bahwa lulusan Universitas Muhammadiyah Palembang adalah lulusan yang berdaya saing” tambahnya.

Editor: Rianza Putra