um-palembang.ac.id

Suskeskan Kampus Merdeka, Universitas Muhammadiyah Palembang Jalin MoU dengan 3 Perusahaan

um-palembang.ac.id – Menyukseskan pelaksanan Program Kampus Merdeka – Merdeka Belajar, Universitas Muhammadiyah Palembang gencar menjalin kerjasama, terutama kerjasama dengan perusahaan, dalam bagian sinergi antara perguruan tinggi dan dunia industri.

Kali ini Universitas Muhammadiyah Palembang menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan diantaranya Bank BNI Syariah Kantor Cabang KM 12 Palembang, PT. Bank Perkreditan Rakyat Sumatera Selatan, dan PT Pegadaian (Persero) Palembang, Senin (7/12/2020).

um-palembang.ac.id

Kerjasama terkait penyelenggaraan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU antara Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., dan Agus Muttaqien, Branch Manager BNI Syariah Kantor Cabang KM 12 Palembang., Marzuki, S.E., M.M., Direktur Utama PT. Bank Perkreditan Rakyat Sumsel, dan Yun Oliandri, Kepala Departemen Pegadaian Area Palembang.

Selanjutnya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Palembang Drs. Fauzi Ridwan, S.E., M.Si., melakukan Penandatanganan MoA dengan PT. Pegadaian (Persero) Area Palembang.

um-palembang.ac.id

Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., dalam sambutannya menuturkan, bahwa tantangan perguruan tinggi ke depan, selain menjaga mutu pendidikan, juga menilai seberapa jauh mampu bekerjasama dengan industri. “Apalagi dengan adanya kebijakan kampus merdeka dan merdeka belajar yang menuntut kita untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi perubahan sosial, budaya, dunia kerja, dan kemajuan teknologi.” ujarnya

Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada Bank BNI Syariah Kantor Cabang KM 12 Palembang, PT. Bank Perkreditan Rakyat Sumatera Selatan, dan PT Pegadaian (Persero) Palembang atas kesediaan seluruh pimpinan bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Palembang dalam berbagai bidang yang tentunya dapat mendukung konsep kampus merdeka dan merdeka belajar.

um-palembang.ac.id

Selain program magang, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., juga mengharapkan, kerjasama terkait peningkatan kapasitas SDM, joint research, dan beasiswa di Universitas Muhammadiyah Palembang dari CSR Bank BNI Syariah Kantor Cabang KM 12 Palembang, PT. Bank Perkreditan Rakyat Sumatera Selatan, dan PT Pegadaian (Persero) Palembang.

Turut hadir dalam penandatangan kerjasama tersebut, yakni Wakil Rektor I Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., Wakil Rektor II Dr. Fatimah, S.E, M.Si., Wakil Rektor III Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., Wakil Rektor IV Dr. Antoni, M.H.I., dan Wakil Dekan FEB.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.