um-palembang.ac.id

Tanda Tangani MoU, Universitas Muhammadiyah Palembang dan PTM di Provinsi Lampung Siap Lakukan Kolaborasi

um-palembang.ac.id – Dalam bagian kegiatan kunjungan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Selatan (Sumsel) mengunjungi PWM Provinsi Lampung, pada hari Jumat – Minggu, 4 – 6 Desember 2020. Universitas Muhammadiyah Palembang menandatangani MoU dengan 6 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Provinsi Lampung.

um-palembang.ac.id

Penandatanganan MoU tersebut merupakan wujud komitmen Universitas Muhammadiyah Palembang untuk selalu meningkatkan kualitas dari pendidikan yang diberikan kepada setiap civitas akademika. Komitmen tersebut tertuang dalam MoU dengan 6 PTM di Provinsi Lampung diantaranya, Universitas Muhammadiyah Metro, Universitas Muhammadiyah Lampung, Universitas Muhammadiyah Pringsewu, Universitas Muhammadiyah Kota Bumi, STIH Muhammadiyah Kalianda, dan STIE Muhammadiyah Kalianda, pada hari Sabtu (5/12/2020) di Aula Universitas Muhammadiyah Metro.

um-palembang.ac.id

Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengatakan, kerjasama dengan 6 PTM tersebut menjadi salah satu langkah Universitas Muhammadiyah Palembang dalam memperkuat kelembagaan, mengingat jarak antara kota Palembang dan provinsi Lampung sudah cukup dekat, karena adanya jalan tol yang sudah menghubungkan 2 provinsi.

“Harapannya kesepakatan kerjasama tersebut bisa segera diimplementasikan, sehingga masing-masing universitas yang terlibat mendapatkan manfaat untuk mendukung kemajuan pendidikan yang digelarnya” ujarnya.

um-palembang.ac.id

Lebih lanjut Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menjelaskan, setelah penandatanganan MoU dengan 6 PTM di Provinsi Lampung tersebut, akan dilakukan juga strategic plan kerjasama, dan “harapan kami segera terlaksana kerja sama pengembangan kurikulum, pelatihan program pendidikan jangka pendek, dan panjang, serta berbagai program pertukaran mahasiswa ataupun program visiting professor” ungkapnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.