Terus Bertambah, Ahmad Ghiffari Dosen Fakultas Kedokteran Doktor Ke-100 Universitas Muhammadiyah Palembang

um-palembang.ac.id – Prestasi demi prestasi terus ditorehkan dosen Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang. Kali ini kembali menambah satu dosen bergelar Doktor, setelah menyelesaikan studi Doktor (S3), Dr. dr. Ahmad Ghiffari, M.Kes., menjadi dosen bergelar Doktor ke-100 di Universitas Muhammadiyah Palembang.

Ia dinyatakan lulus dengan nilai Predikat Sangat Memuaskan, dan berhak mendapatkan gelar Doktor setelah melalui Ujian Terbuka Program Studi Doktor (S3) Ilmu Lingkungan Program Pascasarjana Universitas Sriwijaya Kampus Bukit Palembang, yang diselenggarakan secara daring pada Rabu (20/7/2022).

Dr. dr. Ahmad Ghiffari, M.Kes., mengambil judul Disertasi “Analisis Temporal-Spasial atas Risiko Penularan Covid-19: Studi Intervensi Non-Farmakologi, Variant of Concern SARS-CoV-2 dan Kerentanan Kota Palembang atas Pandemi”, dengan Promotor Prof. Dr. dr. H.M.T. Kamaluddin, M.Sc., Sp.FK., serta Co-Promotor Dr. rer. med. Hamzah Hasyim, SKM., MKM., dan Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc.

Pada kesempatan ini, Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Dr. dr. Ahmad Ghiffari, M.Kes., atas capaian digelarnya Ujian Terbuka Program Studi Doktor (S3) Ilmu Lingkungan Program Pascasarjana Universitas Sriwijaya Kampus Bukit Palembang.

Lebih lanjut Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., juga mengucapkan selamat atas keberhasilan Dr. dr. Ahmad Ghiffari, M.Kes., dalam menyelesaikan Program Doktor (S3) Ilmu Lingkungan Pascasarjana Universitas Sriwijaya Kampus Bukit Palembang, dan menjadi dosen bergelar Doktor ke-100 di Universitas Muhammadiyah Palembang.

Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., juga mengajak dosen-dosen Universitas Muhammadiyah Palembang yang sedang menjalani Studi S3 di dalam maupun di luar negeri, untuk terus semangat dalam menyelesaikan studinya, dan kembali ke Universitas Muhammadiyah Palembang dalam mendukung peningkatan mutu lulusan.

“Semoga dengan diraihnya Doktor Ilmu Lingkungan ini, akan semakin membawa kemajuan dan peningkatan mutu lulusan di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang” tambahnya.

Editor: Rianza Putra