umpalembang.ac.id

Tunjang Kompetensi Mahasiswa, Universitas Muhammadiyah Palembang Jalin Kerjasama dengan FHCI

Palembang, umpalembang.ac.id – Dalam rangka menghadapi Revolusi Industri 4.0 Universitas Muhammadiyah Palembang melebarkan sayapnya dengan menjalin kerjasama dengan pihak-pihak yang dapat menunjang dan menambah keahlian, dan kompetensi mahasiswanya.

Bersama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) yang merupakan forum para pegiat human capital khususnya di 143 Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Universitas Muhammadiyah Palembang menjalin kerjasama melalui penyelenggaraan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

umpalembang.ac.id

Kegiatan penandatanganan naskah kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) ini ditandatangani langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., dan Ketua FHCI Herdy Rosadi Harman, S.H., MBA., LLM., Selasa (23/4/2019).

Herdy Rosadi Harman, S.H., MBA., LLM., menuturkan bahwa program magang bersertifikat ini diharapkan memberikan kesempatan kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang untuk menyalurkan potensi dan menggali pengalaman di BUMN.

“Kami berharap program mahasiswa magang bersertifikat ini betul-betul dimanfaatkan. Karena mahasiswa akan ditempatkan magang belajar di BUMN dengan tujuan agar mereka lebih terampil profesional dalam dunia kerja nanti, tentunya dalam melaksanakan kerja magang mereka berpotensi untuk direkrut BUMN setelah mereka menyandang gelar sarjana,” ungkapnya.

Sementara itu, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menambahkan bahwa Universitas Muhammadiyah Palembang sangat menyambut baik pelaksanaan MoU ini, mengingat peran Forum Human Capital Indonesia (FHCI) sangat dibutuhkan perannya dalam menunjang keahlian dan kompetensi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang.

“Selain sebagai sharing informasi, MoU ini bertujuan untuk melahirkan mahasiswa dan lulusan Universitas Muhammadiyah Palembang yang berkualitas, terbuka pada perubahan, ingin selalu belajar dan meningkatkan kompetensi yang dimiliki”, tambahnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.