Idul Adha 2017

UMPalembang Menggelar Sholat Idul Adha 1438 H Berjamaah

Universitas Muhammadiyah Palembang Menggelar Sholat Idul Adha 1438 H Berjamaah yang Diikuti Langsung Rektor UMPalembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., Wakil Rektor, Badan Pembina Harian, Dekan, Wakil Dekan, dan Warga Kota Palembang yang Berlokasi di Halaman Fakultas Teknik UMPalembang (1/9/2017).

Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan H. Suroso PR, S.Ag., M.Pd.I., dan Wakil Rektor IV UMPalembang Drs. Ruskam Suaidi, M.H.I., Bertindak Sebagai Khotib dan Imam dalam Sholat Idul Adha 1438 H Tersebut.

Drs. Ruskam Suaidi Menyampaikan Bahwa UMPalembang telah Menghimpun 21 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing Hewan Kurban. 1 Ekor Sapi Diserahkan kepada Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kebun Bunga Kota Palembang dan 1 Ekor Sapi Diserahkan ke Desa Bubusan Kec. Jejawi Kab. Ogan Komering Ilir.

Dalam Khotibnya yang Berjudul Haji dan Qurban Sebagai Manifestasi Iman kepada Allah SWT, Suroso PR, S.Ag., M.Pd.I., Menyampaikan Bahwa pada Bulan Dzulhijjah ini Ada 2 Momentum Besar Bagi Umat Islam. Pertama, Bagi Umat Islam yang Memiliki Kemampuan Baik Finansial, Mental Spiritual dan Fisik Jasmaniahnya Diwajibkan untuk Menunaikan Ibadah Haji di Tanah Suci Makkah Al Mukaramah. Momentum Kedua Adalah Berkurban yang Merupakan Salah Satu Manifestasi Ibadah dan Taqwa kepada Allah SWT, dan Semoga Umat Islam senantiasa Mengambil Hikmah dari 2 Peristiwa Besar Tersebut.

Posted in Berita and tagged , , , .

Tinggalkan Balasan