20201031_072058

Universitas Muhammadiyah Palembang Berbangga, Prodi Pendidikan Biologi Raih Akreditasi A

um-palembang.ac.id – Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Muhammadiyah Palembang kini resmi mengantongi akreditasi A. Keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan Nomor : 6727/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2020 

Berdasarkan SK BAN-PT tersebut, Prodi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang menjadi Prodi yang ke lima yang kini telah terakreditasi A di Universitas Muhammadiyah Palembang. “Ini merupakan kado menjelang akhir tahun 2020 bagi Universitas Muhammadiyah Palembang, sekaligus menjadi tantangan bagi kami untuk terus mempertahankan kualitas Prodi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang,” kata Dekan FKIP UMPalembang, Dr. Rusdi A. Siroj, M.Pd., Sabtu (31/10/2020).

Pengakuan ini, kata dia, membuktikan Prodi Pendidikan Biologi Universitas Muhammadiyah Palembang semakin dipercaya kualitasnya. Baik dari segi jumlah dosen yang membimbing mahasiswanya, fasilitas perkuliahan yang menunjang maupun karena adanya kolaborasi antara mahasiswa dan dosen dalam membuat riset sekaligus untuk menjawab kebutuhan dunia kerja.

Dengan adanya pengakuan dan kepercayaan ini maka pihaknya masih harus berjuang untuk membesarkan Pendidikan Biologi FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang ini. Diantaranya mendidik mahasiswa agar terus aktif, sekaligus membekali alumni dalam menghadapi dunia industri. Selain itu juga meningkatkan publikasi dan penelitian, serta meningkatkan pengabdian pada masyarakat.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengaku sangat bangga atas perolehan Akreditasi A ini. Menurutnya Prodi Pendidikan Biologi akan menjadi motivasi Prodi lain untuk meraih akreditasi A.

“Saat ini sudah ada 4 Prodi di Universitas Muhammadiyah Palembang sudah terakreditasi A yakni Prodi Manajemen, Prodi Pendidikan Sejarah, Prodi Administrasi Pendidikan dan Prodi Ilmu Hukum. Hadirnya Pendidikan Biologi yang berhasil memperoleh akreditasi A ini akan menjadi semangat bersama kita semua dalam peningkatan mutu Universitas Muhammadiyah Palembang,” tuturnya.

Ia juga berharap, capaian ini yang telah ditunjukkan oleh Prodi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang ini dapat lebih memacu prodi lainnya yang saat ini ada dan terus berjuang untuk mendapatkan Akreditasi A dari BAN-PT.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.