um-palembang.ac.id

Alumni Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang Gelar Reuni Lintas Angkatan

um-palembang.ac.id – Alumni Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah Palembang menggelar reuni Temu Kangen Lintas Angkatan pada Sabtu (31/10/2020) yang berlokasi di Ballroom Novotel, Palembang. Tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah “Merangkai Kisah Menjalin Silaturahmi”. Selain itu adapun tujuan dari diadakannya reuni akbar ini adalah guna membangun silaturahmi dan persaudaraan sesama alumni FH Universitas Muhammadiyah Palembang. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., dan beberapa tokoh alumni FH Universitas Muhammadiyah Palembang Darmawan, S.H., Ketua DPRD Kota Palembang 2014 – 2019., Ketua DPC PERADI Kota Palembang Hj. Nurmalah, S.H., M.H., dan beberapa tokoh yang lain.

um-palembang.ac.id

Dalam sambutanya, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengatakan, kegiatan temu alumni dapat memberikan informasi dan gagasan untuk turut serta membangun Universitas Muhammadiyah Palembang khususnya dan Bangsa Indonesia pada umumnya. Pertemuan ini menjadi strategis untuk mengkomunikasikan berbagai capaian yang telah diraih sekaligus tantangan yang dihadapi Universitas Muhammadiyah Palembang yang pada tahun ini telah memasuki usia ke-41 tahun.

“Saya menyambut gembira gagasan alumni Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang untuk menyelenggarakan kegiatan temu kangen alumni ini, disamping mengingatkan kita kepada masa-masa indah serta suka dan duka berada kampus hijau Universitas Muhammadiyah Palembang” katanya.

um-palembang.ac.id

Ia menjelaskan, begitu banyak tantangan yang dihadapi dalam membangun dan mengembangkan kampus tapi kami yakin, karena kami akan dapat dukungan penuh dari para alumni khususnya alumni Fakultas Hukum sebagai cikal bakal lahirnya Universitas Muhammadiyah Palembang.

Lanjuntya, Universitas Muhammadiyah Palembang saat ini memiliki 7 fakultas dan 1 program pascasarjana dengan 32 Program studi, memilki lebih kurang 10.600 mahasiswa dan sejak empat tahun yang lalu sudah memiliki mahasiswa Internasional atau mahasiswa yang berasal dari negara lain, ini menunjukkan bahwa dari mutu UMPalembang tidak kalah bersaing dengan perguruan tinggi lainya.

um-palembang.ac.id

“Dalam catatan kami alumni Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang sampai saat ini lebih kurang 23.734 orang alumni yang tersebar di seluruh pelosok negeri bahkan ada yang di luar negeri, besarnya jumlah alumni ini jika dikelola dengan baik akan menjadi sumber daya manusia yang potensial” jelasnya.

Oleh karena itu, peran serta alumni memang dibutuhkan oleh suatu perguruan tinggi untuk dapat maju dan berkembang , karena alumni akan menjadi sarana promosi yang potensial terutama bagi perguruan tinggi swasta, disamping itu alumni juga dapat menjadi sumber informasi bagi adik-adik tingkatnya yang baru saja menyelesaikan pendidikan untuk mendapatkan lapangan pekerjaan.

um-palembang.ac.id

“Saya menginginkan suatu saat alumni Universitas Muhammadiyah Palembang dapat menjadi seperti Alumni Universitas Gajah Mada (KAGAMA) yang mampu menjadi gurita yang menguasai semua sektor yang ada di republik ini” ulasnya.

Ke depan Universitas Muhammadiyah Palembang menargetkan untuk dapat terakreditasi Institusi unggul (A) saat ini sudah ada lima program studi yang terakreditasi unggul termasuk salahsatunya program studi hukum Fakultas hukum yang dua bulan yang lalu berhasil mendapatkan peringkat akreditasi unggul (A) dari BAN-PT. Untuk mewujudkan Universitas Muhammadiyah Palembang menjadi Internasional University meminta masukan dari alumni.

Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menambahkan bahwa saat ini kampus Universitas Muhammadiyah Palembang tengah membangun beberapa tower/gedung perkuliahan baik yang berada di kampus A Jln Jenderal A. Yani maupun di kampus B di Jalan Talang Banten, yang berada dikampus B saat ini sudah mulai dipergunakan sedangkan di kampus A masih dalam tahap Pembangunan. “Kami mohon doa dan dukungan semuaya agar dalam waktu yang tidak terlalu lama kampus UMP akan memiliki kampus Modern dan Terintegrasi sehingga akan semakin menjadi daya saing bagi keberadaan kampus Hijau” tambahnya.

um-palembang.ac.id

Pada kesempatan yang sama, Hj. Nurmalah, S.H., M.H., memberikan sambutan mewakili alumni mengajak para alumni Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang untuk berintegrasi dengan almamater, karena dengan hal tersebut dapat menunjang UMPalembang.

“Semoga dengan reuni lintas angkatan ini akan muncul ide dan gagasan yang akan turut membangun Universitas Muhammadiyah Palembang” tutupnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.