Universitas Muhammadiyah Palembang Lepas 8 Mahasiswa Ikuti KKN MAs Tingkat Nasional

um-palembang.ac.id – Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Palembang Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., melepas secara resmi 8 mahasiswa yang akan mengkuti Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah ‘Aisyiyah (KKN MAs) yang digelar secara nasional dengan peserta seluruh Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aiysiyah (PTMA) se Indonesia.

Kegiatan KKN MAs periode Tahun 2022 di fokuskan di Provinsi Sulawesi Selatan dan berlangsung mulai tanggal 01 Agustus – 13 September 2022. Tema yang diusung dalam KKN ini ialah “Penguatan Agroteknopreneur Berbasis Digital Untuk Mendukung Pengembangan Industri Dan Pariwisata”.

Rangkaian KKN MAs ini dimulai dari Training Of Trainer (ToT), Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah, Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (KKN MAs), Expo Hasil Program KKN, dan Seminar Hasil Program KKN.

Delapan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang yang mengikuti KKN Mas tersebut adalah M. Rizky Evzalicone dari Prodi Agribisnis, Ismail Ramadona dari Prodi Manajemen, Achmad Zazali dari Prodi Manajemen, Mutrip Al Arifbila dari Prodi Manajemen.

Kemudian Anggi Putri Lestari dari Prodi Manajemen, Nadila Destriani dari Prodi Manajemen, Adilah Kinanti dari Prodi Akuntansi, dan Ayu Delian Arnas dari Prodi Teknik Sipil.

Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., berharap, agar mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang yang mengikuti kegiatan ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman nantinya.

“Dengan kegiatan KKN MAs, mahasiswa dapat belajar yang sesungguhnya karena langsung mengimplementasikan di lingkungan masyarakat dengan berbagai permasalahan yang dihadapi,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat Dr. Ir. Gusmiatun, M.P., Gumar Herudiansyah, S.E., M.M., dan Dr. Refi Elfira, S.Pd., M.Pd.

Editor; Rianza Putra