Pengabdian Masyarakat, Dosen FKIP UM Palembang Gelar Penyuluhan Tentang Pola Asuh Anak Era Digital

um-palembang.ac.id – Perkembangan teknologi memberikan dampak yang positif dan negatif bagi tumbuh kembangnya anak – anak. Mereka bisa belajar secara on-line dengan telepon genggam, tetapi di sisi lain anak – anak juga sering bermain HP tanpa mengenal waktu.

Melihat fenomena tersebut, dosen-dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (UM) Palembang menggelar Penyuluhan Tentang Pola Asuh Anak Era Digital di Rumah Cinta Asoka Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang, pada Kamis (28/7/2022).

Pada kesempatan ini juga dosen dosen FKIP UM Palembang memberikan sumbangan buku dongeng untuk siswa PAUD Rumah Cinta Asoka.

Wakil Dekan I FKIP UM Palembang Dr. Saleh Hidayat, M.Si., dalam acara tersebut mengatakan, keluarga sebagai garda terdepan pembentukan karakter anak perlu mengembangkan pola asuh atau pola interaksi yang edukatif dan efektif.

Sehingga menurutnya pola asuh orang tua dalam lingkungan keluarga sangat menentukan nilai-nilai yang didapatkan oleh anak.

Oleh karena itu Dr. Saleh Hidayat, M.Si., juga menekankan agar peran pola asuh orang tua tidak hanya berkutat dengan pola pendidikan dan jangan membandingkan dari tahun sebelumnya.

“Perubahan kebiasaan yang begitu pesat juga seperti berkembangnya teknologi saat ini harus menajdi perhatian setiap orang tua,” jelasnya.

Editor; Rianza Putra