Universitas Muhammadiyah Palembang Launching Visi Menjadi Universitas Nasional Berkelas Internasional yang Unggul dalam IPTEKS Berbasis Keislaman

um-palembang.ac.id – Universitas Muhammadiyah Palembang resmi meluncurkan visi, misi, tujuan dan strategi yang baru. Tak tanggung tanggung, visi dan misi yang baru ini memiliki spirit ; ”Menjadi Universitas Nasional Berkelas Internasional yang Unggul dalam IPTEKS Berbasis Keislaman”.

Hal tersebut disampaikan Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., dalam acara refreshing Auditor Audit Mutu Internal (AMI) di lingkungan Universitas Muhammadiyah Palembang, pada Selasa (2/8/2022).

Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menyebutkan bahwa Universitas Muhammadiyah Palembang yang baru saja Milad ke-43, dalam rencana operasionalnya tahun 2018-2022 salah satunya adalah pengembangan dan penguatan mutu dan akuntabiltas pembelajaran.

Universitas Muhammadiyah Palembang memberikan perhatian khusus pada peningkatan mutu akademik dan non akademik, sehingga mampu melampaui standar nasional pendidikan tinggi (SNPT) sebagaimana diamanatkan dalam peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan nomor 5 tahun 2020.

Rektor juga menjelaskan, tantangan yang dihadapi oleh perguruan tinggi saat ini semakin berat apalagi di era Pandemi Covid -19, kita dihadapkan dengan berbagai permasalahan, utamanya kamampuan masayarakat untuk melanjutkan pendidikan tinggi di era resesi ekonomi saat ini semakin kecil.

Oleh karena itu perguruan tinggi swasta termasuk didalamnya Universitas Muhammadiyah Palembang, harus bisa berinovasi dan berimprovisasi untuk mengatasi berbagai macam tantangan tersebut.

Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., juga menekankan agar kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) yang akan dilaksanakan oleh LPM Universitas Muhammadiyah Palembang ini dengan para Auditor dalam beberapa hari kedepan, merupakan salah satu bentuk dari upaya untuk meningkatkan kredibilitas dan akuntabilitas pendidikan di lingkungan Universitas Muhammadiyah Palembang, yang selanjutnya akan menghasilkan Audit Eksternal oleh BAN-PT menjadi lebih baik.

Sedangkan Dr. Asvic Helida, M.Si., Ketua Lembaga Penjamin Mutu UM Palembang dalam laporannya menuturkan bahwa AMI merupakan agenda tahunan Universitas Muhammadiyah Palembang dalam rangka mewujudkan penjaminan mutu yang berkelanjutan.

Pada kesempatan ini juga, dirinya menyampaikan update informasi kebijakan Akreditasi Program Studi (APS 4.0) untuk menjadi pemakluman. Dilaunchingnya visi dan misi terbaru Universitas Muhammadiyah Palembang ini, akan menjadi cita-cita bersama mewujudkan UM Palembang yang unggul dan islami, mampu berkiprah ditingkat nasional dan internasional.

Editor: Rianza Putra