Wisuda 1189 Sarjana, Majelis Dikti PP Muhammadiyah Dorong Alumni UM Palembang Jadi Lulusan Yang Inovatif

um-palembang.ac.id – Ketua Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Lincolin Arsyad M.Sc., Ph.D., mengharapkan lulusan Universitas Muhammadiyah (UM) Palembang untuk bisa menjadi orang yang profesional, dan sarjana yang inovatif serta menjadi kader yang baik.

Hal tersebut disampaikan Prof. Lincolin Arsyad M.Sc., Ph.D., dalam acara peringatan Milad Ke-43 dan Wisuda Sarjana Ke-72 Universitas Muhammadiyah Palembang di Grand Ballroom Whyndam Hotel Palembang, pada Rabu (15/6/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Edy Suandi Hamjd, M.Ec, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel, Prof. Dr. Romli S.A, M.Ag, Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., Ketua Badan Pelaksana Harian UM Palembang Dr. H.M. Idris, Para Wakil Rektor, Dekan, Senat dan dosen dilingkungan UM Palembang serta alumni baru yang akan diwisuda.

Prof. Lincolin Arsyad M.Sc., Ph.D., menekankan agar alumni UM Palembang dapat mempraktekkan keahlian untuk kesejahteraan diri sendiri dan orang banyak. Menjadi sarjana yang inovatif yang bisa mengembangkan ilmunya, bisa mencari cara baru untuk memecahkan masalah sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat, khususnya untuk membangun Sumatera Selatan.

“Untuk Universitas Muhammadiyah Palembang, harus bergerak terus dan maju. Ambil hikmah dari adanya pandemi. Kita bisa melek internet, bisa mengenal daring, dan bisa melaksanakan kuliah jarak jauh. Karena itu, para dosen UM Palembang harus semakin professional” jelasnya.

Pada kesempatan ini juga, Prof. Lincolin Arsyad M.Sc., Ph.D., mendorong Universitas Muhammadiyah Palembang untuk memperbanyak dosen bergelar doktor dan professor, dan terakreditas A.

Karena menurutnya, Universitas Muhammadiyah Palembang sudah ada potensinya untuk kearah tersebut. “Tingkatkan terus kerja sama dalam dan luar negeri untuk Pendidikan dan penelitian baik secara individual maupun bersama dengan PTN lain. Terutama kerja sama dengan pemerintah daerah,” katanya.

Adapun alumni terbaik wisuda sarjana ke 72 UM Palembang tahun akademik 2021/2022 untuk program Strata Satu (S1) yakni Iswahyudi (Teknik) IPK 3.88, Serli Fransiska (FEB) IPK 3.91, Rusdi Ahmad (FKIP) IPK 3.95, Resi Cipani (Pertanian) IPK 3.93, Windi Melasari (Hukum) IPK 3.96, Riska (FAI) IPK 3.77, Dinda Putri Kencana Ningrum (Kedokteran) IPK 3.41, dan Yuni Ayu Lestari (Pendidikan Profesi Dokter) IPK 3.66.

Sedangkan untuk program Pasca Sarjana Strata Dua (S2) diraih Tagar Bermanah (Prodi Hukum) IPK 3.92, Jonifar (Prodi Manajemen) IPK 4.00, Cecilia Indriani (Prodi Pendidikan Biologi) IPK 3.94 dan Wahyu Triaji Rahadianto (Prodi Teknik Kimia) dengan IPK 3.79.

“Selamat kepada seluruh wisudawan, atas kesuksesan yang telah saudara raih. Kami berharap ilmu, bekal dan pengalaman yang telah diperoleh selama menempuh pendidikan benar-benar dapat diamalkan dan dikembangkan di jalan yang benar dan bermanfaat” imbuhnya.

Editor: Rianza Putra