Bekerjasama dengan Telkomsel, Prodi Manajemen FEB Universitas Muhammadiyah Palembang Gelar Pelatihan Strategi Pemasaran

um-palembang.ac.id – Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Palembang kembali menggelar pelatihan sebagai bagian memenuhi kompetensi dalam Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) bagi lulusannya.

Bekerjasama dengan Telkomsel sebagai narasumber dan tim pelaksana, Prodi Manajemen FEB Universitas Muhammadiyah Palembang menggelar Pelatihan Strategi Pemasaran (Konten Kreator) pada Sabtu (2/12/2023).

Teguh Susetyo Head of Youth Digital and Community Palembang, dan Ahmad Ramadhan Staf Head of Youth Digital and Community Palembang menjadi narasumber dalam Pelatihan Strategi Pemasaran (Konten Kreator) tersebut.

Ketua Prodi Manajemen FEB Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Zaleha Trihandayani, S.E., M.Si., dalam sambutannya mengatakan bahwa Pelatihan Strategi Pemasaran (Konten Kreator) ini dalam rangka pemenuhan kompetensi dalam Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) bagi lulusan.

Selain mahasiswa Prodi Manajemen FEB Universitas Muhammadiyah Palembang dapat memiliki ketrampilan khusus disamping ijazah berupa kompetensi Pelatihan Strategi Pemasaran (Konten Kreator), Dr. Zaleha Trihandayani, S.E., M.Si., juga memperkenalkan strategi pemasaran digital untuk mendukung bisnis usaha yang dapat dijalankan mahasiswa.

Strategi Pemasaran (Konten Kreator) adalah upaya pemasaran produk dengan media digital dan jaringan internet. Seperti, Google Bisnisku, WhatsApp Bisnis, website, dan platform lainnya. Konten Kreator merupakan sebutan bagi seseorang yang melahirkan berbagai materi konten baik berupa tulisan, gambar, video, suara, maupun gabungan dari dua atau lebih materi.

Konten-konten yang dibuat oleh para content creator itu biasanya dimuat di platform digital, seperti YouTube, Instagram, Snapchat, WordPress, dan sebagainya. Diharapkan, bekal ilmu ini mampu menjadi nilai tambah bagi lulusan ketika memasuki pasar tenaga kerja nantinya.

Sementara itu, Dekan FEB Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Yudha Mahrom, S.E., M.Si., menjelaskan bahwa saat ini digital marketing menjadi salah satu faktor penting di era yang serba digital dengan menggunakan strategi-strategi marketing yang tepat. Apalagi penerimaan teknologi di masyarakat sangat luas sehingga tidak heran kegiatan pemasaran secara digital dijadikan pilihan utama oleh pelaku bisnis dan industri.

Oleh karena itu, Dr. Yudha Mahrom S.E., M.Si., mendorong mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Palembang harus mampu mengikuti perkembangan teknologi dengan meningkatkan kemampuan dan wawasan serta memanfaatkan Pelatihan Strategi Pemasaran (Konten Kreator) yang bertanggung jawab sesuai dengan etika bisnis yang berlaku.

Editor: Rianza Putra