Gandeng BSI, Prodi Manajemen FEB UM Palembang Gelar Pelatihan Employee Recruitment

um-palembang.ac.id – Guna memenuhi tuntutan dunia kerja bagi lulusannya, Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (UM) Palembang terus melakukan upaya peningkatan kompetensi bagi mahasiswanya.

Kali ini, Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (UM) Palembang menggandeng Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Palembang menggelar Pelatihan Employee Recruitment.

Pelatihan Employee Recruitment ini langsung diisi pemateri dari BSI yakni M.Heidi Purwanegara – BM KC. Palembang Demang, Lily Ramayanti – BM KC Palembang Ps. 16 Ilir, Nazliatin Ni’mah – BM KC Palembang Jakabaring, Komala Sari – Area Funding & Transactional, dan Area Manager BSI Area Palembang-Zulfahmi Ar

Kegiatan tersebut digelar di Aula Lantai 7 Gedung KH. Faqih Usman Universitas Muhammadiyah Palembang yang dibuka secara resmi Dekan FEB UM Palembang Yudha Mahrom DS, S.E., M.Si., pada Selasa (21/6/2022).

Dr. Zaleha Trihandayani, S.E., M.Si., Ketua SKPI FEB UM Palembang mengatakan bahwa Pelatihan Employee Recruitment ini diikuti 177 mahasiswa Konsentrasi SDM yang bertujuan membekali mahasiswa memiliki kompetensi yang lebih, tidak hanya memiliki ijazah tetapi juga memiliki SKPI dengan beberapa kompetensi yang dimiliki.

Hal ini dilakukan karena persaingan didunia kerja banyak tantangan, untuk bisa beriringan dengan hal ini lulusan FEB Universitas Muhammadiyah Palembang ditambah kompetensinya yang ditandai dengan adanya SKPI.

Sementara itu, Area Manager BSI Palembang Zulfahmi AR, menuturkan, BSI merasa senang dengan dilibatkan oleh FEB Universitas Muhammadiyah Palembang dalam pelatihan Employee Recruitment bagi mahasiswa.

BSI sendiri saat ini sudah merasa bagian dari Persyarikatan Muhammadiyah, oleh karena itu adanya kegiatan pelatihan Employee Recruitment ini akan semakin mendekatkan hubungan antara BSI dan UM Palembang.

Dirinya berharap kedepan BSI dapat diisi oleh orang-orang yang memiliki kompetensi yang mumpuni dan memenuhi kriteria, sehingga sangat diharapkan sumberdaya manusia yang dibutuhkan BSI dapat diisi oleh lulusan FEB UM Palembang

“Semoga silaturahmi BSI dan FEB Universitas Muhammadiyah Palembang dapat terus berlanjut dalam bentuk kegiatan yang lain dalam hal mendukung kemajuan sdm khususnya bagi mahasiswa” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Yudha Mahrom DS, S.E., M.Si., menjelaskan bahwa Pelatihan Employee Recruitment ini untuk memenuhi SKPI bagi lulusan FEB UM Palembang sudah dimulai sejak 1 tahun yang lalu. SKPI tersebut akan diisi dengan beberapa kompetensi bagi mahasiswa.

Tahun 2022 ini akan disiapkan 6 SKPI bagi mahasiswa, dalam rangka memenuhi kebutuhan lulusan, dan BSI akan memberikan kompetensi dari berbagai bidang keilmuan secara teknis bagi mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Palembang.

“Mahasiswa diharapkan mengikuti pelatihan ini, karena akan langsung diisi oleh praktisi dari BSI, sehingga nanti akan memberikan dampak yang siginifikan bagi karier kedepan mahasiswa FEB UM Palembang” jelasnya.

Editor: Rianza Putra