Trizkia Nova Annisa, Mahasiswa FKIP UM Palembang Raih Prestasi di Ajang Jambore Pemuda Daerah Sumsel 2022

um-palembang.ac.id – Trizkia Nova Annisa, mahasiswa Program Studi Administrasi Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (UM) Palembang meraih prestasi di Ajang Jambore Pemuda Daerah Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2022.

Trizkia Nova Annisa meraih Juara 1 Lomba Pentas Seni dan menjadi 20 Pemuda Terbaik Kota Palembang dalam kegiatan Jambore Pemuda Daerah Sumatera Selatan tahun 2022.

Jambore Pemuda Daerah Sumatera Selatan Ke-10 diselenggarakan di Venue Jakabaring Sport City (JSC) kota Palembang yang resmi dibuka Asisten III Setda Provinsi Sumsel Darma Budhy, pada Sabtu (18/6/2022) yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar pemuda di kabupaten/kota di Sumsel.

Trizkia Nova Annisa menuturkan bahwa motivasinya mengikuti ajang ini karena dirinya ingin mengembangkan potensi yang dimiliki, lebih lagi ajang ini mempertemukan pemuda-pemuda terbaik yang ada di Sumatera Selatan.

“Dengan adanya prestasi ini, saya mengajak mahasiswa lain dan sebaya untuk lebih berprestasi diluar kampus dan peduli tentang masa depannya sehingga dapat mempersiapkan karier yang lebih baik” terangnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Trizkia Nova Annisa.

Menurutnya perolehan prestasi yang diraih Trizkia Nova Annisa meraih Juara 1 Lomba Pentas Seni dan menjadi 20 Pemuda Terbaik Kota Palembang dalam kegiatan Jambore Pemuda Daerah Sumatera Selatan tahun 2022 ini merupakan bukti dan jawaban nyata terhadap prestasi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang dapat dikembangkan juga diluar kampus.

Dengan adanya pengembangan potensi ini dapat terus dikembangkan sehingga akan berdampak pada peningkatan kompetensi bakat dan minat mahasiswa, khususnya bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang.

“Oleh karena itu, prestasi Trizkia Nova Annisa ini dapat menginspirasi semua mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang, bahwa mahasiswa mampu berprestasi jika ditekuni dan menekuni bakat dan minat yang dimiliki” jelasnya.

Editor: Rianza Putra