idul adha muhammadiyah (2)

Pencegahan Covid-19, PW Muhammadiyah Sumsel Bentuk Satuan Tugas Komando Covid-19 Command Center

Palembang, um-palembang.ac.id – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Selatan (Sumsel) membentuk Satuan Tugas Komando Covid-19 Command Center menghadapi Covid-19 yang dipusatkan di Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PWM Sumsel Prof. Dr. Romli SA, M.Ag., dalam konferensi pers bersama media, Selasa (24/3/2020).

Satuan Tugas Komando Covid-19 Command Center ini diketuai oleh Direktur Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang dr. Pangestu Widodo, MARS.

Prof. Dr. Romli SA, M.Ag., menuturkan bahwa satuan komando ini dibentuk sebagai salah satu upaya kepedulian yang dilakukan oleh Muhammadiyah di Sumatera Selatan dalam bagian pencegahan dan penanganan kasus Covid 19.

“Satuan tugas komando ini akan menyediakan logistic Alat Pelindung Diri (APD) dengan dana dari Muhammadiyah sendiri, dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah melibatkan Lazismu untuk menggalang pendanaan kasus Covid-19” jelasnya.

Guru Besar Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang ini juga menambahkan bahwa Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang sudah menyiapkan 12 dokter, petugas perawat dan bidan sebanyak 21 petugas serta sudah menyiapkan ruang isolasi.

Satuan Tugas Komando Covid-19 Command Center ini ada program pelayanan RS dan pelayanan kesehatan masyarakat yang akan segera bergerak dengan penyemprotan deskinfektan di Sekolah, Perguruan Tinggi dan Masjid Muhammadiyah.

Untuk penanganan Covid-19, Satuan Tugas Komando Covid-19 Command Center Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel menyediakan layanan Nomor Call Center 081368535868 atas nama dr. Agus Marshal.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.