umpalembang.ac.id

Raih IPK Tertinggi, Tamara Becce Tenridinanti Lulusan Terbaik di Yudisium FKIP UMPalembang

Palembang, umpalembang.ac.id – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) meyudisium 224 Sarjana dalam Yudisium Sarjana Strata 1 FKIP Periode Oktober 2019. Bertempat di Aula Lantai 3 FKIP UMPalembang, Selasa (29/10/2019).

Dari jumlah itu yang diyudisium, peserta dari Prodi Pendidikan Biologi 68 peserta, Prodi Pendidikan Sejarah 15 peserta, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris 37 peserta, Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia 72 peserta, Prodi Administrasi Pendidikan 20 peserta, dan Prodi Pendidikan Matematika 12 peserta.

umpalembang.ac.id

Dari ratusan mahasiswa FKIP yang diyudisium, Tamara Becce Tenridinanti dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris menjadi lulusan terbaik dalam yudisium FKIP UMPalembang periode Oktober 2019 tersebut, dengan meraih Indeks Predikat Komulatif (IPK) 3,93.

Sedangkan dari Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia diraih oleh Siti Munawaroh dengan IPK 3,88., Prodi Administrasi Pendidikan diraih oleh Hendra Suprianto dengan IPK 3,87., Prodi Pendidikan Matematika diraih oleh Nazro’atul Khoieriyah dengan IPK 3,84., Prodi Pendidikan Biologi diraih oleh Meycin Permatasari dengan IPK 3,83., dan Prodi Pendidikan Sejarah diraih oleh Aisyah Hapsari dengan IPK 3,87.

Dalam sambutannya Dekan FKIP UMPalembang Dr. Rusdy A. Siroj, M.Pd., mengucapkan terima kasih kepada wali mahasiswa atas kepercayaannya kepada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMPalembang menitipkan anak-anaknya hingga diyudisium hari ini.

“Alhamdulillah, berkat dukungan dan doa dari berbagai pihak, mulai tahun 2019 ini FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang sudah mendapatkan izin dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk menyelenggarakan Program Profesi Guru” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Rektor I UMPalembang Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., menambahkan bahwa sebagai pimpinan UMPalembang kami merasa bangga karena jumlah alumni FKIP kini bertambah. Hal ini menandai adanya aktivitas akademik yang berjalan dengan sangat baik di FKIP UMPalembang.

“Beberapa capaian yang diraih oleh FKIP memang ada beberapa yang belum dicapai tetapi hal tersebut prestasi yang sudah diraih sangat perlu kita apresiasi” jelasnya.

Ia melanjutkan, kompetisi dilapangan kerja saat ini semakin kompetitif. Alumni baru Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMPalembang kedepan bisa mengikuti beberapa format penerimaan tenaga pendidik baru oleh negara.

“Kami menekankan untuk alumni baru selalu menjaga dan meningkatkan kompetensi diri untuk menghadapi tantangan tersebut, dengan selalu meningkatkan kompetensi pendidikan ke strata II maupun ke Strata III” tambahnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.